Membuka Hati untuk Dipimpin Oleh Roh Tuhan
Kalangan Sendiri

Membuka Hati untuk Dipimpin Oleh Roh Tuhan

Lori Official Writer
      815

Selamat pagi dan selamat menikmati momen bersama keluarga tercinta. Untuk renungan kita pagi ini, kita akan diberkati melalui Firman-Nya tentang “Roh yang Bekerja di Dalam Kita”

 

Ayat Renungan: Galatia 5: 16-17 “...hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging…”

 

Pertanyaan: Apakah Anda sering merasa bimbang atau terjebak dalam pilihan yang salah?

Ini adalah pergumulan yang kita semua alami. Setiap hari, kita menghadapi pertarungan batin antara keinginan daging dan keinginan Roh (Galatia 5: 16-17). Keinginan daging sering menarik kita ke arah yang salah, menjauhkan kita dari kebenaran dan membuat kita kehilangan arah. Tetapi, kita tidak perlu menyerah pada godaan ini. Kuncinya adalah hidup oleh Roh Tuhan.

Roh Kudus adalah pemberian Tuhan yang luar biasa. Dia hadir untuk membimbing, menguatkan, dan memberikan hikmat dalam setiap keputusan yang kita buat. Namun, Roh hanya bisa bekerja ketika kita memberi-Nya ruang dalam hidup kita. Bagaimana caranya? Dengan memperdalam hubungan kita dengan Tuhan melalui doa dan merenungkan Firman-Nya. Doa bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi sebuah tindakan penyerahan diri, membuka hati kita untuk dipimpin oleh-Nya.

Ketika kita berdoa dan merenungkan Firman Tuhan, kita menempatkan diri kita di bawah bimbingan Roh Kudus. Dia akan menuntun kita, memberi kita kekuatan untuk menolak godaan, dan membawa kita kepada keputusan yang benar, penuh dengan hikmat dan damai sejahtera.

Minggu ini, ambillah waktu untuk benar-benar menyerahkan diri kepada Tuhan. Mintalah Roh Kudus untuk memimpin setiap langkah Anda. Saat Anda melibatkan Tuhan, Anda akan melihat bagaimana Dia bekerja dengan kuat dalam hidup Anda, membawa Anda kepada kehendak-Nya yang sempurna dan hidup yang penuh berkat.

Ikuti Kami